Nama PTK / PD Tidak Bisa Diubah

cek data guru

Patch Versi 2.0.7.Dapodikdas

Patch V.2.0.7. telah resmi direlease oleh Manajemen Dapodik. Tujuanya adalah untuk menyempurnakan aplikasi dapodikdas sebelunya. Seperti kita ketahui bahwa Manajemen Dapodik telah banyak merelease banyak patch dimulai dari Patch Versi 2.0.3 sampai yang terakhir adalah Patch Versi 2.0.7.

Yang Istimewa dari Patch V.2.0.7

Ada hal yang istimewa dari Patch v.2.0.7, yaitu operator tidak bisa lagi mengedit nama dan tanggal lahir PTK maupun PD. Artinya nama dan tanggal lahir dari PTK dan PD telah terkunci oleh aplikasi, sehingga operator sekolah tidak lagi bisa mengganti 2 ( dua) identitas tersebut.

Alasan Penguncian Nama dan Tanggal Lahir

Penguncian nama dan tanggal lahir PTK dan PD diterapkan karena banyak kejadian operator sekolah pada kejadian sebelumnya  mengganti nama PTK / PD tidak sesuai dengan prosedur yang diterapkan. Sebagai contoh PTK yang mutasi, tidak dimasukan sebagai PTK keluar tapi justru nama PTK tersebut diganti dengan nama PTK baru yang baru masuk.

Sistem Database

Pada sistem database, mesin membaca sebuah data bukan berdasarkan teks, melainkan kode primary key yang dinamakan global unique identifier ( GUID ).
Ketika operator mengubah sebuah identitas " mesin tidak mengakuinya " dan tetap mengidentifikasi pemilik identitas baru sebagai identitas lama. Pengubahan identitas tersebut mengakibatkan inkonsistensi data terekam disistem database

Download Patch Versi 2.0.7  Disini


0 Coment:

Posting Komentar