Dana BSM untuk Sekolah

Dana BSM

Pemerintah meluncurkan Program BSM dengan tujuan untuk membantu siswa yang dikategorikan miskin, untuk dapat secara layak mengikuti pembelajaran yang berlangsung di sekolah sehingga Program Wajib Belajar 9 tahun bisa berjalan dengan sukses.
Ada aturan yang tegas dari pelaksanaan program BSM ini, antara lain adalah pihak sekolah dilarang untuk memotong dana BSM, artinya dana BSM harus diterimakan secara penuh oleh siswa yang berhak..

Pencairan dana BSM

Dalam proses pencairan dana dikarenakan siswa masih di bawah umur dan belum memiliki tanda pengenal ( KTP ) maka yang bersangkutan harus didampingi oleh orang tua siswa atau wali murid.
Untuk suksesnya program BSM ini juga diharapkan juga peran aktif dari masyarakat untuk mengawasi jalanya penyaluran dana BSM ini. Dan untuk daerah tertentu di perlukan juga sikap proaktif dari pihak bank, karena kondisi geografis dan sosial masyarakat sekitarnya.
Pemerintah untuk mengawasi penyaluran dana BSM ini sedang menyiapkan aplikasi penyaluran dana secara online, sehingga jalanya proses penyaluran dana BSM bisa terpantau secara langsung.


Rating: 5